Tutorial Dasar Blogging, SEO, Desain, Komputer, dan Cara Mendapatkan Dolar dari Blogspot

Wednesday 23 November 2016

Merubah tx121 menjadi Tx121x

Allhamdulilah saya bisa kembali membuat artikel mengenai printer setelah seblumnya pernah membahas cara instal driver untuk printer epson dan juga canon pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman untuk para pembaca setia blog ini dimana ini pengalaman pribadi saya yang akan saya share untuk para pembaca yang kebetulan mengunakan printer merk epson yang di percaya kuat dan tahan lama hehe..
namun sebelum membhas saya akan jelaskan terlebih dahulu tx121 dengan Tx121x

 Perbedaan Tx121 dengan Tx121x

Dari nama saja sudah beda ya kan pasti para pembaca sudah tau perbedaan dari keduanya iyalah hanya beda X doang tapi ada kelebihan di balik hurup X tersebut dimana Tx 121 versi sebelumnya belum di lengkapi dengan sistem infus yaitu masih mengunakan chip.
berbeda dengan Tx121x yang sudah di lengkapi dengan sistem CISS
Jadi tujuan nya artikel ini akan merubah printer yang tadinya mengunakan chip pada catrid jadi tanpa catrid tentunya banyak kelebihan printer tanpa chip ini dimana printer epson yang sudah memiliki sistem infus dari pabrik sangat nyaman di gunakan kita tidak akan di repotkan dengan seringanya tinta kosong saat printer bekerja.

Cara merubah nya tx121 menjadi Tx121x

Namun sebelumnya saya akan cerita terlebih dahulu. pada awal 2015 saya membeli printer Tx121X dimana printer ini sudah di infus dari pabrik,,
Saya merasa terbantu selain bisa scan dan juga Copy printer ini tidak lah rewel seperti T11 Punya saya juga. yang sering tiba tiba tinta kosong di tengah tengah printer sedang berjalan alhasil ngulang dari awal dan harus puncat pencet tombol reset pada chip cape kan cape banget BROW...
 Nah setelah saya mempunyai printer Tx121X ini T11 Saya hanya di gunakan apabila banyak orderan saja itupun tidak maksimal.

Setelah berpuluh ribu foto yang di cetak dan juga cover yang sukses mengunakan printer Tx121x akhirnya pada tanggal 10 Oktober 2016 printer tersebut tidak bisa bekerja boro boro kerja bangun juga kaga bisa alias mati total hadoooh saya kebingungan gimana ngatasin nya saya googling harus ganti dioda setelah kedua diaoda saya ganti masih kaga mau hidup, saya ganti fuse juga masih tetep akhirnya saya nyerah dan saat saya bawa ke tempat servis yang senior pun tidak sanggup dan menyaran kan supaya ganti mesin baru...

Alamak saya harus ganti mesin baru sedangkan harganya Rp400. ribuan bingung pan hehe..

Karena duit nya tipis saya terpaksa beli mainboard tx121 yang pakai chip. saya mau paksain deh pakai chip gak paapa deh yang penting nanti bisa scan dengan normal pikir saya..

Setelah sampai di rumah saya merenung gimana cara nya printer saya normal kembali namun mengunakan mainboard tx121 yang saya beli Rp160 ribu ini..
Saya googling nemu artikel merubah printer epson T13 menjadi L100 dengan cara mengganti  salahsatu IC pada main boardnya..

akhirnya saya pun nekad mencopot IC pada TX121X dan saya pasang pada Mainboard Tx121 yang saya beli seharga 160 ribu tersebut dan akhirnya

Traaaaaaa...... printer saya kembali normal dan bisa foto copy seperti biasa namun hasilnya putih gak ada gambar sedikitpun haha.. Selesai deh

Saya Akan share cara mengatasi printer hasil print putih tinta tidak keluar di artikel brikutnya.. 


mengganti Ic Tx121x, mengatasi printer epson

Namun alangkah kagetnya saya pas saya colok pakai USB ternyata printersaya bukan TX121X malahan jadi SX125x haha.. gak peduli walu SX,PX,DX yang penting printer saya kebali normal seperti sediakala dan saya langsung mendownload Driver untuk printer baru saya haha.. yaitu SX 125 mantap..


dengan mengganti driver yang say dapatkan di Googl hehe..

Itulah pengalaman saya  Merubah tx121 menjadi Tx121x  Buka Tx121x deh tapi jadi Sx125 haha terimakasih sudah membaca artikel jelik ini.


Informasi yang mungkin anda cari.. ada di sisni..
cara memperbaiki printer epson tx121x lampu nyala semua
cara reset printer epson tx121x
printer epson tx121 tinta tidak keluar
cara melepas cartridge epson tx121
printer epson tx121x tidak bisa ngeprint
driver epson tx121
scanner epson tx121 tidak jalan
printer epson tx121x tinta tidak terdeteksi

Merubah tx121 menjadi Tx121x Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Barodast

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Tulis komentar anda di sini berikan kami keritik dan saran terbaik menurut anda namun kami harap sopan santun dari anda.. Terimakasih Untuk tidak spam.!!