Tutorial Dasar Blogging, SEO, Desain, Komputer, dan Cara Mendapatkan Dolar dari Blogspot

Friday 25 March 2016

Cara memperbaiki printer canon mp258 error p10 tanpa ganti Logic Board

Cara memperbaiki printer canon mp258 error p10 :  Allhamdulilah ketemu lagi dengan saya abdul aziz dimana kali ini saya akan memberikan trik bagi anda yang kebingunagan nmenghadapai printer canon nya bermasalah mau itu canon mp287 atau pun 258 kenapa saya membahas hanya kedua printer tadi karena baru kedua tipe ini yang pernah saya servis dan berhasil dengan cari ini, dan untuk yang mempunyai masalah yang sama walupun beda tipe silahkan di coba tidak ada salhnya karena Cara memperbaiki printer canon mp258 error p10 ini tanpa harus ganti Logic Board dimana Logic Board ini mahal sekali harganya dan jika di kasih pilihan mending beli printer baru atau beli Logic Board ..?
 pasti jawabanya beli baru lah lebih terjamin kalau beli Logic Board pengalaman saya biasanya printer tidak kembali seprti sediakala sering berhenti ketika di tengah tengah print mungkin ini hanya pengalaman saya dan saya yakin tidak semua Logic Board seperti itu,, namanya juga buatan manusia.

Cara memperbaiki printer canon mp258 error p10


Ok langsung ke poko utama yaitu Cara Memperbaiki Error P10 pertama kita harus memeriksa dari beberapa bagian spare part di dalam printer, disamping itu harga untuk masing-masing spare part yang bisa menyebabkan kerusakan error P10 cukup mahal di pasaran.
Untuk Printer Canon seri MP258. Menurut pengalaman Saya disebabkan ada kerusakan dari salah satu bagian spare part printer Canon MP258 di bawah ini :

Bagian Spare Part Printer Canon MP258 yang bisa menyebabkan Error P10 :

   1. Catridge PG810 atau CL811 (bisa keduanya). sering terjadi
   2. Cariage Unit lengkap dengan kabel headnya. jarang terjadi apabila yakin ini baik baiksaja lanjut tahap 3
   3. Logic Board. punya uang silahkan ganti kalo gak punya ikuti cara saya

Buka bagian Logic Board dan periksa apakah ada yang korslet apabila ada silahkan ganti dengan unit yang sama,
Dan menurut pengalaman saya eror P10 pada printer canon di sebabkan Resistor 752 yang hangus terbakar di sebabkan pemakaian yang berlebihan atau mungkin listrik di rumah kita tidak stabil 

Kita bisa mengganti Resistor 752 ini dengan R301 yg ukurannya 7,5K Ohm dengan tipe yang sama
Apabila anda kebingunan mencarinya di mana apabila anda di daerah bandung anda bisa ke Jaya Plaza anda bisa menanyakan dengan menyebut kan mau beli Resistor SMD 301 biasanya akan mudah di dapat. berbeda dengan R752.



Cara menggantinya :
Lepas pasang R301 dengan menggunakan Solder Blower atau Solder biasa dengan ujung lancip.




Setelah itu anda bisa langsung mencoba printer 287/258 anda kembali normal selamat mencoba..

Cara memperbaiki printer canon mp258 error p10 tanpa ganti Logic Board Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Barodast

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Tulis komentar anda di sini berikan kami keritik dan saran terbaik menurut anda namun kami harap sopan santun dari anda.. Terimakasih Untuk tidak spam.!!